Sabtu, 17 Februari 2018

CARA MENGELUARKAN TULANG IKAN YANG TERSANGKUT DI TENGGOROKAN



Dunia Punya Cerita - Daging ikan memang sangat disukai oleh banyak orang. Selain rasanya enak, juga karena gizi yang terkandung pada daging tersebut sangatlah banyak. Namun, tidak semua orng menyukai makanan yang satu ini karena ada beberapa alasan yaitu bau amis dan ada tulang tulang yang kecil dan sangat banyak. Karena terdapat banyak tulang di dalam ikan, maka tak jarang ada orang yang memakannya pun tersendat tulang di tenggorokannya. Tentu hal itu sangat menyakitkan. Berikut beberapa cara untuk mengeluarkan tulang ikan di dalam tenggorokan.

1. Minum Segelas Air


Pertolongan pertama yang dapat dilakukan adalah dengan meminum air putih. Hal tersebut dilakukan supaya tulang ikan ikut larut bersama air yang diminum.

2. Batuklah Yang Keras


Batuklah dengan keras agar memancing tulang tersebut keluar dari tenggorokan. Biasanya cara ini efektif untuk orang yang sedang ketulangan. Tapi kalau tak ada perubahan, jangan diteruskan cara ini. Karena batuk keras yang terlalu dipaksakan bisa membuat tenggorokan mengalami peradangan.

3. Menelan Gumpalan Nasi


Caranya adalah dengan memadatkan nasi kemudian dipadatkan menggunakan tangan. Kemudian gumpalan nasi tersebut ditelan. Biasanya cara ini sangat efektif karena tulang ikut masuk bersama nasi ke dalam lambung.

4. Makan Buah Pisang


Terlebih dahulu pisang dipotong kecil-kecil menjadi beberapa bagian. Kemudian potongan pisang dimasukkan ke dalam mulut dan diamkan beberapa detik. Kalau sudah terasa seperti bubur, telanlah pelan-pelan buahnya. Hal ini dilakukan karena memanfaatkan kelengketan buah pisang yang dipercaya mampu menarik tulang ikan tersebut dari tenggorokan.

0 komentar:

Posting Komentar