Minggu, 18 Februari 2018

5 BAHAYA TOILET DUDUK



Dunia Punya Cerita - Sekarang toilet duduk banyak dijumpai di berbagai tempat. Ini karena toilet tersebut lebih bersih dan nyaman untuk dipakai. Selain itu juga memudahkan para orang-orang berusia lanjut yang tak perlu jongkok. Tapi sebenarnya menggunakan toilet duduk itu ada bahayanya untuk kesehatan. Berikut beberapa hal yang akan terjadi jika terlalu lama duduk di toilet.

1. Munculnya Peradangan Pada Otot Bagian Belakang Tubuh


Penyakit wasir merupakan hal yang sangat sering terjadi jika duduk terlalu lama di toilet. Penyakit satu ini bisa muncul karena orang yang dalam posisi duduk di toilet pasti akan memaksakan kotoran untuk keluar. Jadi mau tak mau otot pada bagian belakang akan kehilangan kemampuan untuk mengeluarkan kotoran secara normal.

2. Membuat Proses BAB Semakin Lama


Posisi duduk memang sangat tidak disarankan pada saat buang air besar dan kecil. Karena kotoran  yang berasal dari pencernaan akan terhambat menuju saluran anus. Ya salah satu akibatnya adalah kotoran tak bisa keluar secara lancar. Dan masalah pencernaan ini disebut dengan sembelit.

3. Kotoran Akan Menumpuk Di Saluran Pencernaan


Jika anda sudah sering mengalami sembelit, maka anda harus berhati hati karena bisa saja kotoran anda menumpuk di dalam usus. Hal tersebut bisa mengganggu kinerja dari saluran pencernaan karena usus tidak dapat membantu tubuh untuk menyerap nutrisi secara maksimal. Dan dari gangguan itulah, biasanya seseorang akan terserang sakit perut selama berhari-hari.

4. Berakibat buruk bagi wanita


Untuk wanita ini tak hanya berpengaruh pada saat buang air besar saja. Hal ini juga berdampak ketika sedang buang air kecil. Karena ternyata saluran kencing akan lebih sulit mengeluarkan urine ketika kita dalam posisi duduk. Ya akibatnya kandung kemih akan menahan urine yang tak bisa dikeluarkan. Kalau hal ini terus terjadi akan menimbulkan iritasi dan infeksi saluran kencing.

5. Timbulnya Penyakit Menular


Benda yang satu ini sangat rentan terhadap pertumbuhan kuman yang berasal dari pemakai toilet duduk. Toilet berbentuk seperti ini bersinggungan langsung dengan kulit pengguna. Dari hal itulah kuman akan berkumpul menjadi satu dan bisa menularkan penyakit dengan mudahnya.

0 komentar:

Posting Komentar