Jumat, 16 Februari 2018

5 TIPS TETAP LANGSING MESKI DUDUK SEHARIAN



Dunia Punya Cerita - Tuntutan pekerjaan membuat tak sedikit orang harus terus berada di depan komputer. Tak banyak kegiatan yang dapat dilakukan selain duduk di  depan kantor dari pagi menjelang malam. Hal ini membuat badan kita lebih sedikit bergerak dan menghabiskan waktu seharian untuk duduk. Dalam kondisi seperti ini, biasanya risikonya tubuh jadi gampang gemuk. Ada beberapa tips yang bisa diikuti untuk menjaga berat badan agar tetap ideal.

1. Jangan Makan Sambil Bekerja di Depan Komputer


Karena makan di depan komputer  biasanya cenderung membuat kita makan dengan terburu-buru. Sampai kemudian nantinya malah memunculkan hasrat untuk ngemil berlebihan setelah makan. Kalaupun makan di depan komputer, jaga porsinya dan nikmati makanan dengan tenang.

2. Kunyah Makanan Perlahan


Kunyah makananmu pelan-pelan. Karena kalau makannya terburu-buru, akan ada lebih banyak gas yang masuk ke dalam tubuh dan menyebabkan kembung serta gangguan pencernaan.

3. Minum Lebih Banyak Air Putih


Bila tubuh dehidrasi, maka kamu berisiko mengalami kembung dan sembelit. Selalu pastikan kebutuhan cairan harianmu terpenuhi setiap harinya. Dan bila perlu minum air yang diberi tambahan air perasan jeruk lemon untuk melancarkan pencernaan.

4. Tingkatkan Detak Jantung


Luangkan waktu setidaknya 30 menit untuk melakukan aktivitas fisik yang bisa meningkatkan detak jantung. Bisa dengan perbanyak jalan kaki naik turun tangga atau jalan kaki secara rutin ke pantrytiap beberapa menit sekali.

5. Kurangi Kopi Dan Minuman Bersoda


Disarankan untuk membatasi konsumsi minum kopi jadi cukup satu cangkir sehari. Dan sebaiknya hindari minuman bersoda dan yang mengandung banyak gula. Kandungan kalori berlebih dalam minuman bersoda dan yang manis-manis bisa menyebabkan kegemukan bila tidak dikontrol dengan baik.

0 komentar:

Posting Komentar