Sabtu, 24 Februari 2018

7 CARA AGAR TIDAK KALAH BERSAING DALAM KANTOR



Dunia Punya Cerita - Apapun jenis pekerjaanmu, selalu saja ada celah persaingan antar rekan kerja. Kantor yang menerapkan deadline ketat dan target standar yang tinggi memang tak pernah lepas dari kompetensi para pekerjanya. Mau tak mau kamu harus terus meningkatkan kualitas diri supaya gak tenggelam dalam persaingan dunia kerja. Beberapa cara berikut agar gak tenggelam dalam persaingan kantor.

1. Jadikan Persaingan Sebagai Pemicu Untuk Memunculkan Skill Terbaik


Dimana pun kamu bekerja, dunia pekerjaan selalu menawarkan persaingan. Cobalah ubah persepsimu tentang persaingan yang kebanyakan orang memandangnya negatif. Padahal, lewat persainganlah kamu akan terpicu untuk memunculkan skill terbaikmu.

2. Fokuslah Pada Bakat Yang Menjadi Keunggulanmu


Curahkan energi untuk meminimalisir kekurangan dan menonjolkan kelebihanmu. Sebelum mengasah kelebihanmu, coba deh identifikasi apa yang belum kamu kuasai terkait pekerjaanmu di kantor.

3. Berilah Bantuan Pada Rekan Kantor, Jangan Pandang Mereka Sebagai Pesaingmu


Walaupun persaingan itu ada, namun alangkah tidak menyenangkannya sebuah kantor jika kamu tak bersinergi dan berkawan baik dengan orang-orang didalamnya. Kamu perlu menghilangkan label saingan dan menggantinya dengan rekan kerja yang memiliki visi dan misi yang sama. Saat rekan kerjamu meminta bantuan pada instrumen yang belum begitu dikuasainya, tanganmu harus terbuka dengan tulus. Tak menutup kemungkinan suatu hari kamulah yang memerlukan bantuannya.

4. Berkompetensi Secara Sehat


Dalam dunia kerja, banyak orang bersaing demi mengejar posisi dan gaji yang semakin tinggi. Jika kamu berpikir persaingan  adalah beban, pikiranmu pasti negatif. Kamu bisa terjerumus pada perlakuan buruk seperti menjelekkan rekan kerja, mengeluh, minder, bahkan lari dari tanggung jawab.

5. Bangunlah Hubungan Baik Dengan Atasan


Menyapa, bersikap ramah, dan melakukan tugas kantor dengan cermat dan profesional adalah langkah yang harus kamu lakukan. Ketika kamu sudah berhasil mencuri hati pimpinan dengan kinerja berkualitas, tak menutup kemungkinan dia akan membantu meningkatkan posisimu dalam persaingan kantor.

6. Amati Kelebihan Dan Kekurangan Rekan Kerjamu


Kamu bisa belajar dari rekan kerja tentang bagaimana ia meningkatkan kualitas atau mutu kerjanya. Mungkin kamu akan menemukan cara kerjanya yang cepat dan akurat, serta etika bergaul yang baik dengan atasan maupun rekan kerja. Disamping itu, kamu juga harus waspada pada segelintir orang dalam dunia kerja yang ingin menjatuhkan. Saat kamu merasa dirugikan, jangan terpancing emosi

7. Tetap Percaya Diri Pada Kemampuanmu


Tak ada orang yang langsung memiliki kinerja sempurna secara instan. Ketika kamu merasa gagal dalam proses meningkatkan mutu kerja, justru itulah tahap yang memang harus kamu lewati. Semuanya butuh proses, namun tanpa rasa percaya diri dan keyakinan bahwa kamu bisa. Proses itu tak akan berjalan sempurna.

1 komentar:

  1. BENDERAQQ Kini Hadir Dengan Tampilan Design Terbaru , Dengan Bonus Cashback 0.5 %, Gabung di BENDERAQQ.COM TIDAK ADA RUGINYA , Dapatkan JEKPOT Ratusan Juta dan DOUBLE CASHBACK Dibagikan Seminggu 2x ;)

    Link untuk daftar : bendera99.tk

    CONTACT :
    BBM : D1CD3A22
    Livechat : www.qqbendera.com
    Tel / sms : +855.155.90751
    Whatssapp : +855.155.90751

    BalasHapus