Jumat, 02 Februari 2018

10 PENYEBAB UBAN TUMBUH DI USIA MUDA



Dunia Punya Cerita - Kata uban identik dengan orang yang telah berumur. Biasanya jika rambut sudah mulai memutih maka kebanyakan wanita akan sibuk untuk mengecat rambutnya. Namun, sekarang ini sudah tidak heran jika pada umur muda sudah ada uban di kepalanya. Tentu hal ini akan sangat mengganggu penampilan bukan??
Berikut ini beberapa faktor yang menyebabkan uban tumbuh di kepala.

1. Pengaruh Genetik


Faktor genetik bisa menjadi penyebab timbulnya uban di usia 20. Jika anda mengalami hal seperti ini maka lakukanlah berbagai perawatan untuk mencegah tumbuhnya banyak uban di kepala.

2. Kebiasaan Merokok


Rokok juga bisa berdampak negatif pada rambut. Saat merokok, anda sama saja memasukkan racun radikal bebas dengan sengaja ke dalam tubuh, racun-racun inilah yang akan menurunkan produksi melanin yang membuat uban menjadi lebih cepat muncul. Bukan hanya perokok aktif, bahkan perokok pasif pun bisa terkena dampak negatif tersebut.

3. Ketidakseimbangan Hormon


Hormon yang tidak seimbang bisa disebabkan oleh berbagai hal, seperti gangguan tiroid, hamil, dan lain sebagainya. Berbagai faktor tersebut akan membuat produksi hormon tidak menentu dan mengalami ketidakseimbangan. Akibatnya, produksi melanin terganggu dan uban mudah tumbuh.

4. Menopause dini


Menopause adalah gejala berhentinya menstruasi yang umum terjadi pada wanita. Jika menopause terjadi di usia dini, akan menyebabkan ketidakseimbangan hormon yang membuat rambut beruban pada usia dini. Ini disebabkan produksi melanin yang menurun sehingga menyebabkan rambut beruban.

5. Diet Yang Salah


Diet yang salah bukan hanya berdampak pada kesehatan tubuh. Namun, berdampak juga pada kondisi rambut. Ketika tubuh tidak mendapatkan suplai vitamin dan mineral yang tepat, maka fungsi tubuh tidak berjalan dengan baik. Selain menyebabkan masalah kesehatan juga dapat memicu rambut beruban.

6. Faktor psikologis


Biasanya faktor psikologis ini erat berhubungan dengan rasa stres, khawatir, sedih, serta gelisah yang anda alami. Segala bentuk guncangan batin tersebut dapat mengurangi jumlah sel-sel melanin.

7. Penggunaan Hair Dryer dan Catok Rambut Secara Berlebihan


Mungkin faktor yang satu ini lebih banyak dialami oleh seorang perempuan. Karena hal itu dapat membuat batang rambut menjadi lemah, dan panas yang dihasilkan dari alat-alat tersebut dapat mempengaruhi produksi melanin di rambut yang bisa mengakibatkan tumbuhnya uban.

8. Kurangnya Kebersihan Rambut dan Kulit Kepala


Rambut serta kulit kepala yang kotor atau jarang dicuci akan membuat bakteri serta kuman lebih cepat berkembang. Akibatnya, rambut menjadi sarang dari berbagai organisme sehingga membuat kulit kepala serta rambut menjadi tidak sehat.

9. Makanan Instan


Di jaman yang serba canggih ini, maka membuat anda akan dengan mudah menemukan makanan siap saji dimana mana. Makanan cepat saji juga bisa berpengaruh pada rambut. Ini karena makanan cepat saji bersifat karsinogenik serta bersifat racun, zat racun karsinogenik inilah yang bisa menghambat serta menurunkan produksi melanin.

10. Kekurangan Zat Asam Folat


Asam folat, juga sangat penting buat kesehatan tubuh, serta penting dalam menjaga kesehatan rambut. Asam folat bisa memicu pertumbuhan rambut menjadi optimal. Jika rambut kekurangan asam folat, ini akan membuat pertumbuhan rambut terhambat, serta uban juga lebih mudah muncul.

1 komentar:

  1. Dapatkan Jutaan Rupiah Dengan Cuma Cuma
    Hanya Di LaskarQQ.com
    Real Website Real Player, Real Winner
    Silahkan Buktikan dan Bergabung Bersana kami

    Dan Raih Bonus Extra Jumbo :
    - Bonus Extra Jumbo Rollingan
    - Bonus Refferal Seumur Hidup
    CS Ramah & Profesional Siap Melayani 24 Jam
    Proses Transaksi Di Jamin Super Cepat
    Kartu Bagus (Easy To Winn)
    Support 6 Bank Local
    Minimal Deposit & Withdraw 20Rb
    Jangan Mikir Lagi Bos !!
    Jalan dan Kesempatan Sudah Ada Di Depan Mata
    Jangan Sia2 Kan Kesempatan Yang Ada bos !!
    Ingat Bahwa Kemenangan Ada Di Pilihan Anda.
    Jadi Jangan Sampai Salah Pilih Situs
    Ingin Jadi Jutawan LaskarQQ.com Solusimya !!

    Hub kami Untuk Info Lebih Lanjut :
    BBM : +8559262762654
    WA : 33428C8D
    login site: -Laskarindo.com
    -Indolaskar.com
    -Laskarqq.casino

    Join Sekarang !! Kami Tunggu Kehadiran Para Calon Jutawan

    BalasHapus