Jumat, 12 Januari 2018

5 KEGUNAAN SILIKA GEL YANG JARANG DIKETAHUI ORANG



Dunia Punya Cerita - Silika gel adalah mineral alami yang dimurnikan dan diolah menjadi salah satu bentuk butiran atau manik-manik. Sebagai pengering, ia memiliki ukuran pori rata-rata 2,4 nanometer dan memiliki afinitas yang kuat untuk molekul air. Silika gel mencegah terbentuknya kelembapan yang berlebih. Karena itu silika gel umum digunakan dalam setiap pengiriman barang-barang yang disimpan dalam kotak. Silika gel merupakan produk yang aman digunakan untuk menjaga kelembapan obat-obatan, bahan sensitif, elektronik, bahkan makanan sekalipun. Berikut 5 kegunaan Silika Gel dalam kehidupan sehari hari.

1. Mengeringkan HP Yang Basah


Pasti kalian akan panik jika hp kalian jatuh ke dalam air. Kata orang dulu jika hp jatuh ke dalam air maka cepat ambil hpnya lalu di rendam ke dalam beras. Namun cara itu sudah cukup kuno untuk di lakukan. Maka dari itu jika kalian tidak ingin menggunakan beras maka gunakan saja silika gel untuk mengeringkan hp kalian yang basah. Dengan cara hp di celupkan ke dalam kumpulan silika gel dan biarkan selama semalaman.

2.  Membuat Kaca Kendaraanmu Bersih


Mungkin kalian sering menemukan kaca kendaraan kalian berembun di saat pagi hari. Namun kalian tidak perlu repot repot lagi untuk untuk membersihkannya. Kalian cukup menaruh silika gel di dalam mobil kalian dan silica gel akan menyerap semua kelembapan yang ada di mobilmu.

3. Memperpanjang Usia Alat Cukur


Usia alat cukur yang kita gunakan kadang tidak akan bertahan lama. Penyebabnya adalah kelembapan yang menyebabkan alat cukur menjadi tumpul dan berkarat. Jika sudah begini, sebaiknya kalian menyimpan alat cukur di tempat kedap udara dan sertakan silika gel di dalamnya.

4. Menghilangkan Aroma Tidak Sedap Di Dalam Tas


Terlalu lama menyimpan beberapa barang di dalam tas tentu akan membuat tas dipenuhi dengan banyak bakteri di dalamnya dan tentu saja akan menyebabkan aroma tidak sedap di dalam tas kalian. Untuk mencegah hal itu kalian cukup mengambil beberapa sachet silika gel dan diletakkan di dalam tas kalian.

5. Mengawetkan Dokumen Yang Berusia Lama


Menyimpan dokumen selama bertahun tahun pasti akan membuat dokumennya menjadi lembab dan berdebu. Tak heran jika kita menemukan dokumen yang sudah lama maka kertasnya akan robek dan lengket antara satu sama lain. Namun jika anda tidak mau hal itu terjadi masukkan saja beberapa sachet silika gel ke dalam dokumen penting anda.

0 komentar:

Posting Komentar