Minggu, 21 Januari 2018

4 TANDA KAMU ADALAH PENGINAP ANOREKSIA



Dunia Punya Cerita - Apa itu Anoreksia?? Anoreksia adalah sebuah gangguan makan yang ditandai dengan penolakan untuk mempertahankan berat badan yang sehat dan rasa takut yang berlebihan terhadap peningkatan berat badan akibat pencitraan diri yang menyimpang. Penyebabnya pun bisa disebabkan dari berbagai macam macam seperti, faktor keturunan, pengalaman hidup yang buruk dan mengakibatkan stres, kurangnya rasa percaya diri dan yang terakhir dan paling berpengaruh adalah sosial media. Berikut tanda tanda penginap anoreksia.

1. Ketakutan Pada Berat Badan Yang Naik


Pengidap anoreksia sangat takut dengan kenaikan berat badan, mereka akan merasa tertekan membayangkan berat badan yang naik, maka dari itu mereka berusaha untuk diet terus terusan dan memaksa untuk tidak makan.

2. Melakukan Berbagai Cara Agar Bisa Buang Air Kecil/Besar


Apapun akan dilakukan oleh seseorang supaya mendapatkan bentuk badan yang ideal. Tak jarang mereka sering meminum  obat pelangsing. Tapi untuk orang yang mengidap anoreksia, dosis yang dia gunakan sudah melebihi saran untuk kebutuhan perhari, mereka berpendapat kalau semakin banyak mengonsumsi obat tersebut maka akan semakin cepat juga prosesnya, padahal pendapat tersebut tidak benar.

3. Menstruasi Yang Terjadi Terus Menerus


Gangguan menstruasi adalah kelainan yang terjadi pada siklus menstruasi, bisa berupa perdarahan yang terlalu banyak atau terlalu sedikit, siklus menstruasi tidak beraturan, atau bahkan tidak haid sama sekali. Memang gangguan menstruasi sangat umum terjadi, malah siklus menstruasi yang normal sebenarnya berbeda untuk setiap perempuan, namun pada umum nya wanita mengalami menstruasi 4,5 hingga 8 hari dengan siklus 21-35 hari.

4. Stres Berlebihan Yang Mengakibatkan Rambut Rontok


Pengidap anoreksia juga pasti merasa stres dengan tekanan untuk tidak makan dan harus kurus, hal ini memicu menurunkan suhu tubuh dan mengakibatkan kerontokan rambut, bukan kerontokan yang biasa tapi rontok yang sangat parah, normalnya rambut yang rontok itu tidak lebih dari 100 helai, namun apabila sudah lebih dari itu, sudah termasuk kategori rontok yang parah.

1 komentar: